Kategori
Warga Netizen

Pilgub NTB 2024: Bang Abah Zuluhel Unggul di Media Sosial, Paslon Lain Kurang Diminati

Spread the love

LOMBOK EDITOR– Hasil sejumlah lembaga survei yang mengunggulkan pasangan Bang Abah Zuluhel ternyata selaras dengan polling sederhana yang dilakukan para pegiat media sosial, termasuk oleh mereka yang mengaku sebagai pendukung salah satu pasangan calon.

Dalam berbagai komentar yang dilontarkan netizen, pasangan Bang Abah Zuluhel masih mendominasi perolehan dukungan suara. Sebagai contoh, polling sederhana yang dilakukan pengguna Facebook bernama Anom Seje Goyaq X menyentil pasangan Rohmi Firin yang disebutnya berpotensi gagal menjadi calon gubernur karena PPP didukung oleh Miq Iqbal.

Berikut isi status Anom Seje Goyaq X yang menampilkan dua pasangan calon yang berpotensi head-to-head, yakni Iqbal-Dinda vs. Zuluhel:

“Lalu Iqbal yang dikenal sebagai Ahli Lobi bahkan pernah memiliki jabatan sebagai Ketua Diplomat tentu persoalan partai yang urusan internal negara kecil baginya. Jadi wajar saja kalau PPP juga mampu dia raih sehingga Rohmi berpotensi kandas sebagai Cagub. Kemudian, jika dua pasangan ini yang bertarung, Anda pilih siapa?”

Hingga berita ini diturunkan, mayoritas pengikutnya lebih memilih pasangan Bang Abah Zuluhel. Sejumlah komentar unik dan nyeleneh pun bersahutan.

Dari 27 komentar yang masuk, 14 memilih pasangan Zuluhel, 4 memilih Iqbal-Dinda, sementara sisanya masih ragu-ragu.

Imam Baswedan mengungkapkan, “Yang jelas, saya masih mendukung Abah Uhel, karena beliaulah yang sangat berjasa di Lombok Tengah tercinta ini, APE MALIK? DENDEK PARAP POKOK’M YAKIN KANGGOK TADAH’M ABAH UHEL.”

Maulidin Al Gazi menulis, “Makin sukah tetebak.”

Gatot Teguh Arifianto berkata, “Head to head dong jadinya? Ini akan lebih menarik jika Rohmi-Firin tidak memenuhi syarat minimal 13 kursi.”

Imran Rosadi menimpali, “ZUL UHEL, yang lebih dekat dengan rakyat dan berpengalaman.”

Amak Kalil berkomentar, “Kalau 3 calon Zul menang tipis, dua calon Iqbal menang telak tapi bisa saja berubah.”

Hassan Asya menulis, “Bang Bang Zul Zulkieflimansyah kari sekali dua.”

Garuda Muda membuat sindiran, “Supaya 2 pasangan?”

Anom Seje Goyaq X membalas, “Wahn singgung sak iya TGB 2018: Tatkala ada berita sampai kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa bangsa Persia mengangkat putri Kisro menjadi raja, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas bersabda, ‘Suatu kaum itu tidak akan bahagia dan tidak keberkahan apabila mereka menyerahkan kepemimpinan mereka kepada wanita.’ (HR. Bukhari no. 4425)”

Dinamika Parpol Pengusung Paslon Pilgub NTB

Sejumlah kalangan mulai bisa menebak arah pasangan calon peserta Pilgub NTB 2024 yang berpotensi diikuti oleh maksimal empat pasangan calon.

Bila mencermati dinamika dukungan partai politik, besar kemungkinan akan mengerucut menjadi tiga pasangan calon. Sejauh ini, baru dua pasangan yang sudah positif memenuhi syarat partai pengusung, yakni pasangan Zuluhel yang diusung PKS, Nasdem, Hanura, dan Demokrat dengan total 19 suara, serta pasangan Miq Iqbal-Dinda yang didukung Partai Gerindra dan PAN dengan 14 suara.

Adapun Rohmi Firin, sementara ini masih didukung oleh Perindo dan PDIP dengan total 7 suara. Pasangan Gasman (Gita-Sukiman) hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi mengenai dukungan partai.

Empat partai, yakni Golkar, PPP, PKB, dan PBB, masih ditunggu keputusannya akan mendukung pasangan yang mana. Di sisi lain, pasangan Rohmi Firin dan Gasman tampaknya kurang diminati oleh netizen dan pegiat media sosial. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *