Kategori
POLITIK

Muazzim Akbar : Koalisi Indonesia Maju Untuk Iron – Edwin di Pilbup Lotim

Spread the love

LOMBOK EDITOR : Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kini semakin hangat dengan dinamika politik menjelang Pilkada Lombok Timur 2024. Dua partai besar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Hairul Warisin dan Edwin Hadiwijaya.

Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTB, Muazzim Akbar, dan Ketua DPW PPP NTB, H. Munzir, dalam kesempatan berbeda.

Muazzim Akbar memastikan bahwa pasangan yang dikenal dengan sebutan Iron-Edwin akan mendapatkan dukungan penuh dari PAN.

“Sebagai pimpinan PAN di NTB, saya pastikan 99 persen dukungan ke Iron-Edwin,” tegas Muazzim kepada wartawan di Kota Mataram, Ahad, 4 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Muazzim menjelaskan bahwa keputusan PAN untuk mendukung pasangan ini didasarkan pada tingginya elektabilitas mereka yang tercermin dari berbagai survei.

Selain itu, PAN berkomitmen untuk membangun dan mengikuti Koalisi Indonesia Maju (KIM) di pemilihan tingkat daerah. “Surveinya juga bagus, dan kita juga ingin membangun koalisi KIM di Lotim. Gerindra, PAN, Golkar, dan terbaru juga PPP akan ikut bergabung mengusung Iron-Edwin,” tambahnya.

Muazzim juga menegaskan bahwa upaya-upaya dari beberapa pihak untuk mengganggu pasangan Iron-Edwin tidak akan mempengaruhi dukungan PAN.

“Kalau ada upaya menggagalkan pasangan Iron-Edwin karena pasangan paling kuat, tapi yang pasti PAN tetap akan memberikan dukungan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir , juga menyatakan hal serupa. PPP, katanya, telah mengirimkan surat rekomendasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendapatkan B1 KWK bagi pasangan Iron-Edwin.

“Kita sudah dikirim surat rekomendasi ke DPP untuk mendapatkan B1 KWK untuk pasangan Iron-Edwin,” ungkap Muzihir

Mengenai rekomendasi untuk TGH Hazmi Hamzar, Muzihir menjelaskan bahwa meskipun Hazmi Hamzar merupakan kader PPP dan telah diberikan tiga kali perpanjangan surat tugas untuk mencari pasangan, hingga kini belum menemukan pasangan yang tepat.

“Kita sudah berikan tiga kali kita perpanjang surat tugas, tetapi belum menemukan pasangan, meski ada nama Lalu Satriadi tapi tidak jelas,” jelas Muzihir

Dukungan resmi dari PAN dan PPP ini menambah kekuatan bagi pasangan Hairul Warisin dan Edwin Hadiwijaya dalam menghadapi Pilkada Lombok Timur 2024.
Belum lag dukungan Partai Gerindra dan Golkar, jika dikonversi maka  berjumlah 20 kursi di DPRD Lombok Timur  dan jauh melampau batas persyaratan maju di Pilkada Lotim  sebanyak 10 kursi ***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *