Kategori
Daerah

Lobar Semarakkan Harkopnas ke-77 dengan Jalan Sehat dan Senam Bersama

Spread the love

LOMBOK EDITOR- Dalam rangka memeriahkan Hari Koperasi Nasional ke-77 tahun 2024, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dan senam bersama, yang diadakan di depan Kantor Dinas Koperasi dan UKM Lobar di Gerung, pada hari Jumat (13/7/2024). 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Pj Bupati Lobar H. Ilham, Pj Ketua TP PKK Lobar Hj. Erni Zuhara Ilham, Pj Sekda Lobar H. Ilham, Pj Ketua DWP Lobar, para Asisten, Kepala Dinas, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lobar. 

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat, Pj Bupati H. Ilham menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, khususnya Dinas Koperasi dan UKM, atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau menekankan peran penting koperasi sebagai “soko guru” atau pondasi ekonomi Indonesia, dan menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan koperasi di Lombok Barat. 

“Koperasi menjadi salah satu penopang ekonomi bangsa kita sehingga kami minta terus untuk dibina dan dikembangkan,” ujar Pj Bupati. 

Lebih lanjut, Pj Bupati Ilham berharap momentum Hari Koperasi Nasional ini dapat membangkitkan semangat untuk terus menggerakkan koperasi di Lobar. Ia mengajak semua pihak untuk sigap dan berkolaborasi dalam mengembangkan koperasi di daerahnya. 

“Tema Hari Koperasi Indonesia yang diusung untuk tahun 2024 ini yakni “Koperasi Maju, Indonesia Emas”. Dengan subtema “Memasuki Era Industrialisasi Koperasi, Menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas” tentu menjadi semangat kita bersama. 

“Melalui jalan sehat ini juga kami berharap semangat itu tetap terjaga. Selamat hari koperasi nasional,” ujar Pj Bupati Ilham.

Kegiatan jalan sehat diikuti oleh seluruh pejabat, ASN, dan pegiat koperasi. Rute jalan sehat dimulai dari depan Kantor Dinas Koperasi dan UKM Lobar, kemudian peserta berjalan ke arah pendopo Bupati dan mengelilingi kompleks Pusat Pemerintahan Lobar. 

Setelah jalan sehat, dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama yang diadakan di depan kantor Dinas Koperasi dan UKM Lobar. Semangat dan antusiasme para peserta terlihat jelas dalam memeriahkan acara ini. 

Sebagai puncak acara, syukuran Hari Koperasi Nasional akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Juli 2024. 

Peringatan Hari Koperasi Nasional di Lombok Barat ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya koperasi dalam membangun perekonomian bangsa. 

Dengan semangat kolaborasi dan sinergi dari semua pihak, diharapkan koperasi di Lombok Barat dapat semakin maju dan berkembang, serta berkontribusi untuk mewujudkan “Koperasi Maju, Indonesia Emas”.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *