Kategori
Daerah

Tim SAR Selamatkan Tiga Korban Speed Boat di Gili Trawangan

Spread the love

LOMBOK EDITOR – Sebuah kapal cepat dengan tiga orang penumpang dilaporkan tenggelam di perairan barat Gili Trawangan pada Jumat (12/7/2024) pagi. Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima informasi dari agen kapal dan segera melakukan aksi penyelamatan.

“Personel kami berangkat dari Pelabuhan Lembar dan Bangsal untuk mencari korban,” ujar Wahyu.

Tim SAR gabungan, yang terdiri dari Kantor SAR Mataram, Polri, KKP Lembar, dan KPLP Lembar, menggunakan RBB dan speed boat milik Polair Polda NTB untuk menuju lokasi kejadian. Berkat kerja cepat tim, ketiga korban ditemukan dalam kondisi selamat sekitar pukul 11 siang.

“Seluruh korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Pelabuhan Lembar,” lanjutnya. Setelah tiba, mereka diserahkan kepada KKP Lembar untuk penanganan lebih lanjut.

Korban yang berhasil diselamatkan adalah Heribertus Gandi (29) dari Desa Wae Nggori, Ari Ramadan (29) dari Desa Gorontalo, dan Salim (47) dari Kampung Ulung, semuanya berasal dari Kabupaten Manggarai Barat.

Menurut keterangan salah satu korban, tenggelamnya kapal disebabkan oleh kemasukan air akibat masalah pada mesin. Kejadian ini menyoroti pentingnya keselamatan laut dan kesiapan tim SAR dalam menghadapi situasi darurat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *